Lets Drawing

Mata kuliah seni rupa lainnya yang aku pelajari di prodi desain ini adalah menggambar. Tak jauh beda dengan menggambar ketika belajar di sekolah. Namun bedanya menggambar di universitas menggunakan teknik yang lebih kompleks. Belajar di prodi desain harus mengikuti mata kuliah menggambar 1 pada semester pertama dan menggmabar 2 pada semester kedua. Pada menggambar 1 kita kita mempelajari hal basic dalam mata kuliah ini.  Walaupun basic atau dasar dalam menggambar telah kita dapatkan di sekolah, namun di universitas kita dianggap belum mendapatkan basic dan harus mengulang dari tahap dasar. Aku mulai mempelajari menggambar mulai dari basic form, teknik garis bantu, teknik perspektif, teknik warna menggunakan pinsil warna, hingga menggambar landscape menggunakan teknik perspektif dengan menggunakan cat air.

 

Cukup asik mengikuti mata kuliah ini. Mulai dari menggambar sesuai aslinya, menggambar tekstur dari kayu, logam, plastic, tumbuhan, batu, dan kaca, menggambar langsung di alam, sampai menggambar menggunakan cat air yang cenderung susah. Tanggal 28 Desember yang lalu, prodi desain mengajak mahasiswa tingkat satu untuk menggambar langsung di alam, yaitu di kampong 99 di daerah Depok. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa belajar langsung di alam.

Sudah satu semester aku belajar menggambar di Universitas Paramadina. Tak kusangka sudah puluhan karya kuhasilkan. Mulai dari yang asal asalan sampai yang dipuji ama dosen.Moga di semester kedua, mata kuliah menggambar 2 akan lebih baik lagi. Amin

One thought on “Lets Drawing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s