Memotret Landscape

Dalam memotret sebuah pemandangan biasanya saya menggunakan format RAW karena dengan format ini kita masih bisa memperbaiki seluruh keadaan gambar, colour balance kamera, correct exposure yang dihasilkan hingga menimbulkan kembali awan yang hilang akibat kelebihan cahaya ataupun awan yang flat. Biasanya hanya dengan pewarnaan saja kita sudah dapat menghasilkan foto landscape atau pemandangan yang indah. 

Namun penggunaan kamera juga tidak boleh diabaikan. selalu gunakan F.11 dan speed yang mengimbangi sehingga menghasilkan sebuah foto yang bagus. Jika menggunakan aperture atau F dibawah 11 maka gambar yang akan kita hasilkan akan terkesan buram. anda bisa menambahkan berbagai macam filter untuk menambah efek dramatis pada foto. Misalnya menggunakan CPL yang dapat mengubah mood tonal warna awan menjadi sangta-sangat biru sehngga warna awan tidak perlu kita ubah secara spesifik.

Menggunakan tripod juga membantu kita dalam memotret sebuah pemandangan. Dengan tripod kita dapat menjaga komposisi yang bagus dan dominan. jaga selalu garis horizon atau garis tengah karena dominasi sebuah foto landscape adalah garis horizon. Ekspresi dalam memotret landscape pun bisa menggunakan apa saja. Apakah modifikasi warna saja atau HDR.itu terserah anda. Jika anda ingin membuat foto yang indah hanya dengan kamera, anda bisa mengatur mood tone warna pada posisi vivid dan menggunakan filter CPL.

Selamat Menmotret !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s