Keputusan yang tepat untuk masa depan yang cerah

Butuh keberanian yang besar bagiku untuk memutuskan kuliah di kota Jakarta. Tak pernah terpikirkan juga akan memilih Paramadina menjadi kampus dimana aku akan meraih gelar S-1-ku. Ditambah lagi mendapatkan beasiswa penuh untuk menyelesaikan studi di prodi desai produk. Tak seperti biasanya, aku mengirimkan formulir pendaftaran Paramadina Fellowship, begitulah beasiswa ini disebut, dengan hati yang tenang, tanpa rasa cemas akan ditolak atau berharap aku diloloskan ke tahap berikutnya.

Setelah formulir pendaftaran  aku kirimkan di hari deadline-nya, hari-hari aku lalui seperti biasa, dan bahkan aku sempat lupa telah mengirimkan formulir ke Paramadina. Hahaha, memang seperti itulah aku. Tapi entah kenapa, dihari pengumuman tahap interview, hatiku mengajakku untuk membuka website Paramadina. Kulihat judul headlinenya adalah pengumaman PF 2010. Tak kusangka namaku tercantum di listnya. Ibu adalah orang pertama yang kuberitahu. Kuminta doa darinya untuk melangkah ke tahap berikutnya. Ditengah jalan sempat aku berpikir untuk tidak mengikuti tahap interview karena telah diterima di salah satu universitas negeri di Aceh. Namun support dari teman dan keluarga, kuikuti saja tahap interview dengan berat hati. Bukannya mempersiapkan diri, aku malah membantu teman-temanku dalam menjawab pertanyaan dari tim panel. Alih-alih ingin membantu teman agar bisa kuliah di universitas, malah aku yang diterima. Orang tua menyerahkan sepenuhnya keputusan kepadaku. Kuputuskan dengan hati yang mantap bahwa Paramadina akan menjadi kampusku. Setelah aku masuk di kampus yang small but giant ini, barulah aku sadar bahwa tidak salah aku memilih kampus ini.

2 thoughts on “Keputusan yang tepat untuk masa depan yang cerah

  1. Yuza says:

    do ur best there bro..
    we’ll meet again someday..
    still as a bro..
    still as a partner..
    still as a rival..
    still as everything..
    i’m proud of u and your decision..
    ^^

Leave a Reply

