Happy Idul Adha !

6 November 2011

Kemarin, saya dan teman-teman asrama kembali merayakan Idul Adha di Jakarta. Sebagian teman-teman ada yang pulang kampung untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga dan ada pula yang pulang ke rumah saudara yang berada di Jakarta. Perayaan Idul Adha kali ini cukup berbeda dari Idul Adha tahun lalu.

Kemarin saya dan beberapa teman-teman asrama menunaikan sholat ied di Universitas Paramadina. Ini merupakan sholat ied pertama yang dillaksanakan di Uniersitas Paramadina sejak universitas ini didirikan. Sholat ied kali ini dilaksanakan oleh DKMdan bekerja sama dengan HIMAFA Universitas Paramadina. Dengan peralatan sederhana, tanpa pengeras suara, kami mengumandangkan takbir di selasar Auditorium Nurcholis Madjid tanpa mengurangi kekhusyukan dalam beribadah. Cukup banyak mahasiswa yang hadir dalam sholat ied kali ini. Tak lupa Sekjen Universitas Paramadina, Sheiatifah juga hadir dalam sholat ied kali ditemani anak didik nya dari SSC.

Walaupun kali ini belum ada hewan kurban yang disembelih, namun perayaan kali ini cukup hikmat.Dengan imam sekaligus khatib, Kang Dida, alumnus Universitas Paramadina Prodi FA, dengan isi khutbahnya yang menagajak kita untuk peduli sesama melalui perayaan kurban. Setelah selesai sholat ied, kita pun disuguhkan opor ayam dan lontong untuk disantap. Alhamdulillah, ini merupakan suatu berkah di hari raya, kami para mahasiswa yang jauh dari keluarga yang biasanya tidak pernah makan lontong dan opor ayam pada saat lebaran, kali dapat menikmatinya. Pokonya lebih baiklah dari lebaran tahun lalu yang hanya makan kue kering dari jualannya Aan.

Selepas sholat ied, saya dan teman – teman ( Ardhie, Imam, Faras, Nuel, Rizal ) balik ke asrama untuk melanjutkan tugas sebagai mahasiswa yaitu mengejar deadline tugas dan menyuci. Siangnya, kita dapat telepon dari Ipul yang sedangpulang ke rumah kakaknya di Tanggerang. Katanya dia mau bawa daging pulang untuk dibakar pada malam harinya.

Alhamdulillah lagi. Bakar-bakar ala anak asrama pun di mulai pada malamnya dengan Koki saya ditemani beberapa orang asisten yaitu Bara, Grio, Faras,tukang kipas ( Hayat, Agung, Arnald ).  Dengan bumbu kacang yang elah komplit buatan kaka Ipul , akhirnya Sate Kambing dan Sapi pun selesai.Walaupun satu orang hanya mendapatkan 4 tusuk sate yang penting semuanya dapat menimati daging di hari kurban ini.

Walaupun dagingnya tidak banyak, tapi yang penting adalah kebersamaan dan kesenangan kita berbagi bersama teman-teman. Semoga sate malam ini dapat mengobati rasa kangen teman-teman pada keluarga di rumah.

NB: buat Ipul, tahun depan bawa daging lagi ya! Thx Ipul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s