Paramadina Choir at Untar Competition 2011!

Tanggal 24 – 25 November 2011 kemarin, Paramadina Choir mengikuti Lomba Paduan Suara Lagu Perjuangan di Universitas Tarumnagara. Ini adalah lomba kedua yang kami ikuti setelah tahun lalu juga mengikuti lomba yang sama. Kali ini kami membawakan 3 lagu yaitu Gugur Bunga ciptaan Ismail Marzuki yang di aransemen ulang oleh Agustinus Bambang Jusana, lagu Bendera sebagai lagu pilihan dan lagu Janger sebagai lagu daerah.

Hari pertama kami semua peserta membawakan lagu wajib dan lagu pilihan di hadapan juri. Kami mendapatkan undian kelima. Kami maju dengan kepercayaan yang sudah sangat tinggi. Pesan pelatih adalah selalu humming dan memanaskan suara ( kayak manasin motor aja ) dan have fun di atas panggung. Kami membawakan lagu Gugur Bunga dengan interpretasi yang sangat baik ( kata pelatih ).  Di lagu kedua ada sedikit mis komunikasi antara pianis dan konduktor serta choir, namun kedepannya mood dan semangat semua choir balik lagi.

Hari kedua kami membawakan lagu daerah dari bali yaitu lagu Janger. Kami menyanyikan lagu tersebut dengan sangat percaya diri. Kata pelatih ada semacam berkah yang turun dari langit dan jatuh menimpa kami pagi itu. Hampir semua not yang kami nyanyikan berada pada pitch yang benar. Selain itu, kami jugauntuk pertama kalinya memakai koreografi ketika mengikuti lomba. Walaupun koreografinya terbilang mudah, tetap saja kami merasakan ketagangan saat nyanyi karena sambil menghapal gerakannya.

Sorenya pengumuman pun dibacakan. Sebelumnya para juri menyampaikan beberapa hal kepada seluruh peserta. Bahwa selain terjadi peningkatan jumlah tim juga terjadi peningkatan kualitas dari beberapa tim yang dulunya biasa-biasa saja, namu pada lomba kali ini banyak mengalami perubahan. Sontak seluruh tim merasa pernyataan itu ditujukan kepada kami, Paramadina Choir.

Memang perjalanan kami untuk menjadi juara masih sangat panjang. Banyak tim-tim yang lebih berkualitas dan memiliki pengalaman yang jauh diatas kami. Namun yang pasti pengalaman dan pengetahuan yang kami dapatkan dari perlombaan ini sangat berarti. SEperti kata Kak Mia, bersenang-senanglah di atas panggung.

 

 

 

 

NB : Thax buat kak Pitung atas ilmu dan surat cinta yang kau berikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s