Final Examination : Praktek Bangkel

Mata Kuliah 16 SKS berakhir sudah. Walaupun terasa berat, namun melalui mata kuliah ini, saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang luar biasa dalam bidang workshop di bengkel. Mulai dari pengenalan mesin, cara pemakaian, metode , Pengenalan material, berbagai macam teknik sambung kayu dan lain lain.

Dari mata kuliah ini juga, saya dan partner saya telah menghasilkan 2 karya yang cukup memuaskan yaitu Babyi Chart dan Celengan Kincir Angin yang Telah dipamerkan di dalam maupun diluar kampus. Dengan desain yang sederhana, saya mencoba membuat sebuah mini baby chart dengan warna yang mencolok yaitu perpaduan antara kuning dan biru dengan penutup berupa rongga – rongga sekat dowel. Materialnya pun cukup beragan yaitu perpaduan antara kayu dan MDF dimana dilakukan dua finishing yang berbeda, MDF saya finishing menggunakan Pilox sedangkan kayu difinishing dengan plitur agar serat dan tekstuk kayu masih kelihatan.

 

Teman-teman sekelas juga menhasilkan karya-karya yang juga luar biasa dan dengan konsep yang berbeda. Ada yang membuat gerobak burger, gerobak api, gerobak awan, gerobak transformer dan lain-lain.

Dan inilah seluruh Desainer yang ada…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s