My Coach, Kk Pithoenq

Kak Pitung, itulah nama yang diperkenalkan kepada kami para anggota baru Paramadina Choir angkatan 2010. Nama itu disebut sebagai nama pelatih Paramadina Choir. Hmmm bagaimana orangnya kami pun juga tak tahu. Apakah ia lelaki super seperti namanya ?

Pertemuan pertama dengan kak pitung membuat ku mengenal akan sosok wanita satu ini. Gayanya yang gaul banget dengan style yang kece tak menunjukkan ia sebagai seorang soprano yang sangat hebat. Tapi ketika dia udah nanyi, beuhhh suaranya melengking abisss. Ketika latihan dia juga sangat serius namun tetap diselingi guyonan yang sedikit membuat hati ‘jleb’. Namun ia sangat banyak memberi masukan dan pelajaran kepada kami. Ia sering kali membuat semangat kami jatuh dengan kata2nya, namun tiba2 diangkat lagi hingga sampai kelangit ketujuh. Mungkin itu sebagai cambukan juga bagi kami.

hmmmmm, mungkin juga dia lah orang yang membuat ku begitu tertarik dengan dunia paduan suara. Padus sudah seperti major dalam kuliah. Tak pernah terpikirkan akan belajar dengan seorang soprano Indonesia seperti kak pitung. Cerita tentang BMS dan juga debut di BMS membuat ku sangat ingin masuk grup paduan suara ini. Meskipun aku sadar kapasitas ku sebagi seorang bass atau baritone belum mampu menyaingi bass seperti Ranier Reivireino, aku juga belum bisa membaca not secara lancar, nada juga sering kacau balau. Namun semangat itu tetap ada. Kepercayaan dia yang menunjuk ku sebagai salah satu konduktor di Paramadina Choir lah yang akhirnya membuatku dapat menjadi konduktor seperti saat sekarang ini. Belajar dari youtube, itu sarannya.

Walaupun kualitas kami belum setingkat paduan suara yang dibina oleh teman2 nya seperti Paramabira atau yang lainnya, dia tetap setia menjadi pelatih kami. Membangun kami dari bawah, dari yang tidak ada menjadi ada dan dikenal, dia juga yang sangat mengenal bagaimana kemampuan , kualitas dan standart kami.

Ontime, itu yang sangat aku hargai dan salut dari seorang kak pitung. Hanya dengan bernyanyi, dia telah mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa, menghidupi diri dan keluarganya, bisa keliling dunia dan sebagainya.

We Love U Kak Pitung

Tetap latih dan ajari kami akan musik Paduan suara

Me and My Coach

2 thoughts on “My Coach, Kk Pithoenq

  1. pthoenq says:

    hmmm..klo lo serius mo jadi conductor yg baik, belajarnya jangan hanya dari youtube GEmmmmm…banyak baca literatur conducting yg kayaknya bisa dicari juga di internet, banyak2 nonton choir yg conductornya sering dpt penghargaan spt P Avip Priatna tuuuh, pelatih dan conductor gw di BMS… setelah conductor terbaik taun lalu di Spanyol, dia dinobatkan kembali jadi conductor terbaik di Bulgaria kemarin… atau lebih bagus lagi, lo les aja ama dia tuuuh… tapi ya a bit costly.. but it’s good for ur future for conducting.

    btw, thanks for writing something good about me… glad i am giving the positive influence on u🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s